Selasa, 13 September 2011

Persipura Tumbang di Kandang

Persipura Jayapura gagal memanfaatkan kesempatan bermain di kandang pada babak perempat final AFC Cup. Boaz Salossa dkk, dipaksa bertekuk lutut dari wakil Irak, Arbil SC, Selasa (13/9).

Tampil dengan para pemain terbaiknya, Tim Mutiara Hitam malah keteteran pada awal-awal babak pertama. Tanpa disangka, Arbil mampu memberikan perlawanan hebat meski bermain di depan pendukung Persipura di Stadion Mandala.

Memasuki menit ke-18, kubu tuan rumah dibuat terdiam. Menerima umpan dari tengah, striker Arbil, Nabeel Sabah, dengan tenang menahan bola menggunakan dadanya sebelum melepaskan tembakan yang merobek jala Persipura.

Setelah gol tersebut, tuan rumah justru menerima tekanan terus-menerus dari sang tamu. Terlihat, beberapa pemain Persipura melakukan banyak kesalahan mendasar seperti mengumpan. Selain itu, barisan tengah Arbil mampu bermain dengan baik untuk mengontrol permainan.

Ketika Arbil unggul pada babak pertama, Persipura mulai bermain lebih baik usai turun minum. Kali ini, anak-anak asuhan Jacksen F. Tiago mulai menemukan ritme permainan yang gagal didapat pada babak pertama.

Serangan-serangan terus dilakukan ke daerah pertahanan Arbil. Hampir seluruh pemain Persipura berkonsentrasi untuk mencari gol penyeimbang.

Strategi serangan frontal tersebut ternyata berdampak buruk pada menit ke-70. Lini belakang Persipura meninggalkan lubang yang mampu dimanfaatkan lewat serangan balik dari Arbil. Situasi dua lawan satu yang dihadapi kiper Persipura, Lee Jae-Hoon, membuat Muslim Mubarak dengan mudah menceploskan bola setelah menerima umpan Luay Salah.

Delapan menit jelang bubaran, Persipura berhasil memperkecil skor menjadi 1-2. Adalah Zah Rahan yang melepaskan tembakan keras dan menghujam gawang Arbil tanpa bisa dihentikan Sardar Adel.

Sayangnya, Persipura harus kalah 1-2 setelah wasit meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir. Kini, Persipura tinggal berharap hasil yang baik saat bertandang ke Stadion Francouse Al-Hareeri, kandang Arbil pada leg kedua, 27 September nanti.

sumber

0 komentar:

Posting Komentar